Wednesday, August 26, 2015

Cara Membuat Blogspot Kriteria Google Adsense 2015


Cara Membuat Blogspot Kriteria Google Adsense 2015

Blogspot merupakan blog dengan domain .blogspot.com. Blog adalah tempat berbagi artikel di dunia internet. Blog tergolong banyak dan dapat dibuat dibeberapa domain terkenal, yaitu blogger.com dan wordpress.com. Blogger (blogspot) sudah terkenal, karena blogspot merupakan miliki perusahaan internet raksasa di dunia. Ya, siapa lagi kalau bukan Mbah Google (Julukan Google).
Apa Fungsi blogspot?
Blogspot memiliki fungsi sebagai tempat untuk share artikel (tulisan) dan bergambar dari berbagai info. Artikel ini dibuat seseorang yang hobinya ngeblog. Ya kayak saya ini, yang kalian baca adalah artikel. Pasti gak nyangka kan?
Apa Untungnya Ngeblog?
Ngeblog jika hanya sekedar hobi tidak ada salahnya. Tetapi alangkah baiknya jika kita ngeblog tidak sia-sia, mari kita ngeblog sambil hasilkan pundi-pundi dolar dari google adsense.
Apa itu Google adsense?
Nah, yang akan saya bahas mendatang adalah google adsense. Google adsense merupakan perusahaan Online marketing, dimana menyediakan jasa pengiklanan. Pengiklanan yang dimaksud adalah mengiklankan website orang baik dalam bentuk website online maupun website lainnya, contoh website online untuk belanja yang mengiklan di google adsense adalah lazada, olx, tokopedia dan lain-lain.
Baiklah, pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial tentang blogspot, tentang cara membuat blogspot agar kedepannya lebih jelas, maka saya memulai dari NOL. Kenapa dari NOL? Jika seseorang tidak memilik dasar, maka kedepannya akan sesat.
Baiklah, langkah-langkah pembuatan blogspot sudah saya susun dalam tutorial gambar dan video, berikut adalah tutorial gambar:
1. Pastikan kalian memiliki email (gmail) jika belum ada, silahkan buat di gmail.com
2. Buka blogger.com kemudian login menggunakan email (gmail). Masukkan email dan Password email kalian.


Sing in Blogger

3. Selanjutnya, Lanjutkan ke Blogger, seperti gambar dibawah ini:

Lanjutkan Ke Blogger

4. Selanjutnya, klik Buat Blog baru.

Buat Blog Baru


5. Setelah itu, Masukkan Judul Blog Kalian dan URL/Alamat Blog kalian.





Membuat Judul Blog dan Alamat Blog


Dengan pemberian Judul yang memenuhi syarat pengiklanan google adsense dimana menggunakan keyword (kata) untuk produk yang diiklankan oleh google, maka google akan senang.
Disini kita juga menentukan alamat blog kita, misal blog saya disitu "inilohargahp.blogspot.com". Buatlah domain seunik mungkin. Kenapa? Hal ini agar mempermudah pengunjung untuk mengingat domain kalian, sehingga dia akan balik lagi ke blog kalian.
Pemilihan template untuk pendafataran Google adsense cukup menggunakan template bawaan google seperti standar, bergambar. Simple dan tidak neko-neko.
Selanjutnya create/buat blog kalian.

No comments:

Post a Comment