Wednesday, August 26, 2015

Satu Akun Google Adsense Non Hosted untuk Semua Blog


Satu Akun Google Adsense Non Hosted untuk Semua Blog

Kembali saya meluruskan bagi para pemula blogger. Mungkin para mastah sudah paham, namun bagi orang awal kurang paham. Biasanya bagi para pemula dalam dunia blogging dan adsense, masih bingung apa yang dijelaskan oleh penulis blog, bukannya mencerahkan, terkadang menambah beberapa teka-teki, tapi bukan teka-teki silang dimana ada kolom naik dan mendatar. Teka-teki disini lebih rumit karena bersifat bercabang, eh emang akar. Maksudnya, dimana ada ilmu baru yang dipelajari, maka dari dasar ilmu tersebut, masih harus digali mendalam untuk memperjelas dan mempermudah memahami ilmu khususnya tentang adsense ini.


Nah, berikut ini beberapa problem yang biasa teman-teman pertanyakan tentang akun google adsense:


Om, Saya punya blog trafiknya sudah bagus dan visitor sudah banyak dan domain sudah .com, kok di tolak Google Adsense?

Menurut saya, blog kamu belum memenuhi syarat google. Terus kembangkan blog kamu yang itu, namun buat blog baru cukup dengan menggunakan domain gratis. Jika di terima, maka iklan bisa di pasang di blog kamu yang sudah bagus trafiknya. Intinya, satu akun google adsense bisa untuk banyak blog.

Om, Bagaimana caranya mendapatkan akun google adsense Non Hosted?

Mungkin ada yang bertanya apa bedanya akun google adsense Hosted dan Non Hosted. Bedanya simple saja, Google adsense Hosted didapat karena mendaftar pakai .blogspot.com atau pakai akun Youtube. Sedangkan akun google adsense Non Hosted, didapat dengan cara mendaftarkan blog berdomain TLD seperti .com, .net, .info, .us dan domain gratis freenom (.ga, .tk, .cf, .ml, .gq) atau juga domain gratis .co.vu dan domain lainnya.

Lalu apa bedanya Google adsense Hosted dan Non Hosted?

Dari tampilan Dashboard akun Google adsense kita, jika ada tulisan hosted di samping email, maka itu akun hosted, namun jika disamping email enggak ada tulisan Hosted, berarti itu akun Non Hosted. Kelebihan dari akun Non Hosted adalah bisa dipasang di semua blog, seperti blogspot. wordpress, blog berdomain. Sedangkan akun Hosted hanya bisa dipasang di blogspot jika mendaftar menggunakan blogspot. Di Youtube jika mendaftar menggunakan Youtube.

Blog saya sudah ketolak om, apa bisa didaftar kedua kalinya?

Blog yang ditolak, bisa didaftarkan kedua kalinya. Namun, sebelum di daftarkan kembali, perbaiki dulu blognya sebelum mengajukan pendaftaran yang kedua. Biasanya penolakan karena ada alasan, dan google selalu mengirim ke email kita saat ada penolakan atau penerimaan. Alangkah baiknya, pengajuan kedua setelah satu minggu dari penolakan.

Blog saya keterima om, apa bisa daftar akun google adsense kedua kalianya pakai blog yang sama?

Bisa om. Pengalaman saya, pernah mendaftar blog yang sudah diterima, kemudian jelang 1 hari kedepan saya daftarkan dan di terima lagi. Caranya mudah saja, copot semua iklan, dan daftar menggunakan email baru dan data baru termasuk nomor handphone, alamat, nama dan lain-lain.

Mas, Alamat Blog ngaruh enggak diterimanya Google Adsense?

Pengalaman saya, saya pernah mendaftar menggunakan alamat blog yang berbeda dengan isi konten blog saya dan itu di terima sebanyak empat kali. Jadi menurut saya, enggak ngaruh. Saran saja, ya alangkah baiknya disamakan dengan topik blog. Misal tentang kesehatan ya alamatnya kesehatan. Gitu ajah.

Om, Trafik blog atau pengunjung blog ngaruh enggak ?

Menurut saya visitor ke blog enggak ngaruh, karena google menyeleksi berdasarakan isi blog kalian, bukan visitor.

Kesimpulan

Jika kalian mempunyai blog dengan trafik tinggi, namun saat pendaftaran ke google adsense, lalu google menolak blog kalian. Jangan diubah blognya, disarankan untuk membuat blog baru. Nah, Jika blog baru di terima, maka kode iklan bisa dipasang di blog kamu yang mempunyai trafik tinggi.
Sekian beberapa celotehan saya, mungkin kesempatan di postingan lainnya saya akan bagikan info lainnya. Semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar, jika kalian suka, silahkan bagikan ke media sosial di bawah ini. Terima Kasih.


1 comment: